Tips Mencegah Mabuk Saat Naik Bus

Tips Mencegah Mabuk Perjalanan

Tips Mencegah mabuk perjalanan saat naik bus kali ini kami akan kasi tipsnya,  mabuk perjalanan sebenarnya merupakan hal wajar. Ada orang yang memang langganan mabuk, namun ada juga yang dipengaruhi faktor kesehatan.


Misalnya sedang masuk angin atau perut dalam keadaan kosong, berpotensi juga mengakibatkan mabuk perjalanan. Biar perjalananmu tidak terganggu, di bawah ini ada tujuh tips ampuh mengantisipasi mabuk. Gak perlu konsumsi obat anti mabuk yang bikin ngantuk, kamu tetap nyaman sampai tujuan. Simak yuk!


Tips Mencegah Mabuk Perjalanan

Makan dahulu sebelum melakukan perjalanan

Rasa mual saat perjalanan nyatanya juga disebabkan oleh perut yang kosong. Perut akan meningkatkan asam lambung untuk naik ke atas dan menyebabkan rasa mual.


Apalagi jika sebelumnya Anda memang memiliki riwayat kesehatan lambung yang kurang baik. Maka usahakan untuk makan 1-1,5 jam sebelum berpergian.


Hindari juga makanan berminyak, makanan pedas, dan minuman bersoda yang akan memperparah mual dan pusing di perjalanan


Konsumsi obat anti mabuk perjalanan

Hal ini paling aman dan simpel untuk dilakukan. Obat anti mabuk ini biasanya jika diminum akan menimbulkan rasa kantuk yang dalam.


Otomatis mata dan telinga Anda akan “mengistirahatkan” sensornya dan menghindari rasa mual di perjalanan.


Hindari Memainkan Gadget 

Main gadget atau baca buku saat perjalan hanya akan membuat mata, telinga, dan otak Anda kacau dalam mencerna informasi.


Dengan melakukan kegiatan tersebut Anda hanya akan meningkatkan risiko mual dan pusing. Jangan lupa istirahatkan tubuh Anda.


Bila terasa mengantuk dan lelah, jangan memaksakan diri untuk tetap terjaga, biarkan tubuh Anda istirahat agar bisa fresh kembali selama perjalanan.


Untuk Selanjutnya Tips Mencegah Mabuk Perjalanan

Membuka Jendela Saat Perjalanan

Kalau di perjalanan tidak menemukan teman ngobrol atau penumpang di sampingmu malah bersandar lalu molor, cobalah untuk melihat ke luar.


Mengamati pemandangan sepanjang perjalanan sembari merenung. Diiringi lagu-lagu syahdu yang mengalun dari earphone, perjalanan ini terasa sangat menyedihkan sayang engkau tak duduk di sampingku kawan. Kamu baca sambil nyanyi gak?


Oleskan Minyak Angin Di Sekitar Pusar

Pernah mendengar Ibu atau Nenek mengatakan bahwa pusar adalah pintu angin di tubuh manusia? Ini ternyata benar lho!


Mengusapkan minyak angin atau balsem di sekitar pusar bisa meredakan mual dan perut kembung. Kamu bisa melakukannya sebelum atau di tengah perjalanan.


Nah itulah beberapa tips mencegah mabuk perjalanan saat naik bus, Bagi kamu yang sudah merencanakan traveling dalam waktu dekat bersama rombongan kami sarankan untuk menyewa bus pariwisata semoga tujuh tips di atas bisa membantu. Selamat bepergian!