Mengatasi Mabuk Saat Naik Bus

Mengatasi Mabuk Saat Naik Bus,Berikut Tipsnya Di Jamin Ampuh

Mengatasi Mabuk Saat Naik Bus kali ini admin bakal kasi tau tipsnya buat orang yang sering mabuk saat naik bus.


Bepergian dengan naik bus merupakan sesuatu yang menyenangkan bagi sebagian orang. Dengan naik bus kita bisa melihat pemandangan yang indah selama perjalanan.


Bahkan ada juga yang sambil tiduran karena ada beberapa karoseri bus di Indonesia yang berinovasi dengan membuat sleeper bus sehingga perjalanan bisa dilakukan sambil tiduran.


Akan tetapi ada beberapa orang yang tidak menyukainya karena alasan mabuk saat naik bus. Mabuk saat berkendara di jalan darat atau biasa disebut mabuk darat memang sesuatu yang menjegkelkan.


Bagaimana tidak, perjalanan yang seharusnya bisa dinikmati karena mabuk saat naik bus menjadikan perjalanan terasa menyebalkan.


Mabuk Saat Naik Bus

Mabuk saat naik bus merupakan sesuatu yang normal meskipun itu tidak terjadi pada semua orang. Hal ini dikarenakan kondisi fisik dan psikis seseorang berbeda-beda.


Kondisi yang berbeda-beda itulah yang akan menjadikan seseorang mabuk saat naik bus. Ada beberapa orang yang mabuk saat naik bus karena sampingnya juga mabuk.


Ada pula yang mabuk karena di dalam bus mencium bau parfum orang lain. Dari beberapa kondisi yang menyebabkan mabuk tersebut kita bisa mempelajarinya dan bisa mengantisipasinya sebelum kita benar-benar mabuk saat naik bus.


Mengatasi Mabuk Saat Naik Bus

karena mabuk ada penyebabnya maka kita bisa mengatasi semaksimal mungkin agar tidak mabuk saat naik bus. Apalagi jika kita naik bus dalam rangka perjalanan yang jauh tentu mengatasi mabuk menjadi hal yang penting agar perjalanan tidak terganggu. Di bawah ini ada beberapa tips agar tidak mabuk saat naik bus.


Sugesti Diri Sendiri

Ada beberapa kasus seseorang yang masuk ke dalam bus dan bus belum dinyalakan mesinnya tetapi penumpang tersebut mabuk duluan.


Kasus seperti ini menggambarkan bahwa mabuk tejadi lantaran pikiran sudah ‘kalah’ dahulu sebelum menjalani realita. Dan kejadian ini sebenarnya bisa ditanggulangi dengan sugesti diri sendiri.


Mensugesti diri sendiri agar tidak mabuk saat naik bus bisa mengatasi mabuk darat. Cara ini juga berlaku bagi orang yang mabuk karena penumpang yang duduk disampingnya juga mabuk.


Maka ketika hal itu terjadi bisa menenangkan diri dan memotifasi diri agar bisa bertahan. Ada juga yang bisa dilakukan yaitu dengan pindah tempat duduk dan menjauh dari penumpang yang mabuk di dalam bus tersebut. Dengan menjauh dari penumpang yang mabuk diharapkan kita tidak terpengaruh.


Mengalihkan Pikiran

Maka untuk menghindari dari bayang-bayang mabuk saat naik bus kita bisa mengalihkan pikiran kita agar tidak terpengaruh.


Ada beberapa kasus dimana penumpang yang sering mabuk menjadi lebih baik jika duduk di dekat jendela, atau duduk di depan dekat sopir.


Maka jika kita ,erasa kurang dalam mensugesti diri kita paling tidak kita harus bisa mengalihkan pikiran kita ke hal yang lain, misalnya melihat pemandangan di perjalanan.


Atau bisa juga dengan melakukan interaksi dengan penumpang lainnya bisa dengan obrolan atau hal lain. Dengan aktifitas seperti itu maka bayangan mabuk yang selalu membayangi di otak kita akan berkurang.


Lakukan Aktifitas Agar Otak Sibuk

Ada hal lain yang bisa dilakukan ketika dalam perjalanan agar tidak tersugesti dengan keadaan sehingga kita menjadi mabuk.


Caranya adalah dengan menyibukkan otak kita untuk berpikir dan melakukan aktifitas yang menyenangkan. Ada beberapa cara yaitu dengan memainkan game di ponsel kita, membaca novek atau mengisi TTS.


Atau yang mungkin akan mengisolasi kita dengan keadaan sekitar adalah dengan membawa alat realitas virtual atau biasa disebut VR box dan dengan alat ini kita seolah-olah tidak sedang berada di bus.


Perhatikan Makanan Yang Dimakan Sebelumnya

Mabuk saat naik bus biasanya diawali dengan rasa mual pada perut. Dan rasa mual itu terkadang dipegaruhi oleh apa-apa yang masuk ke dalam perut kita.


Oleh karena itulah makanan yang kita makan harus benar-benar diperhatikan sebelum kita bepergian dengan bus.


Apakah untuk menghindari mabuk saat naik bus kita harus sedikit makan? Belum tentu juga. Makan makanan sebelum kita bepergian dengan bus harus dilakukan.


Makanan yang harus dihindari adalah makanan yang pedas, makanan berlemak tinggi seperti telur atau daging. Selain itu kita makan dengan porsi yang cukup. Jangan sampai kekenyangan atau masih terasa lapar.


Memakan Makanan Penangkal Mual

Ada beberapa makanan yang disinyalir bisa menghilangkan mual saat naik bus. Beberapa permen bisa membuat kita nyaman di dalam kendaraan.


Ada permen jahe yang membuat perut kita lebihnyaman dan tidak mual. Jahe yang ada di dalam kandungan permen mencipatan sensasi hangat pada lambung dan juga tenggorokan.


Ada juga permen rasa mint yang sanggup menetralisir bau yang ada di dalam kendaraan dan masuk ke dalam hidung kita.


Selain itu dengan mengemil makanan kecil seperti kacang-kacangan dipercaya dapat mengatasi mabuk saat naik bus. Maka kita bisa mencobanya untuk menghindari mabuk di dalam kendaraan.


Beristirahat

Jika kita menggunakan bus yang kita sewa maka kita bisa meminta supir untuk beristirahat dan menghirup udara luar meskipun hanya sebentar.


Dengan menghirup udara luar yang lebih segar dan tidak merasa pengap mampu menjadikan kondisi kita lebih fres. Dengan beristirahat kita juga bisa melepaskan penat yang ada selama perjalanan.


Minum Obat

ini adalah langkah terakhir yang bisa kita lakukan ketika beberapa langkah sebelumbya kita ambil tetapi tidak membuahkan hasil.


Ada beberapa obat anti mabuk yang dijual di pasaran dan kita bisa meminumnya agar tidak mabuk.


Itulah beberapa tips mengatasi mabuk saat naik bus. Yang paling utama adalah kita selalu menjaga kondisi badan kita agar tetap fit juga senantiasa berpikiran optimis dan positif.


Selain itu memilih kendaraan yang nyaman juga merupakan langkah yang bagus untuk menunjang kenyamanan saat perjalanan jauh.


Untuk memilih kendaraan bus dengan kondisi baik dan tentu saja nyaman bisa ke jasa sewa bus di bali yang terpercaya yaitu Adi Jaya